Senin, 19 Februari 2018

Nama Obat Eksim Kering Di Apotik

Nama Salep Untuk Eksim Kering - Hallo gan, kami dari sentra herbal de nature memasarkan obat herbal eksim autentik 100% yang bisa kami kirimkan ke bermacam-macam wilayah di Indonesia atapun luar negeri. Untuk anda yang beratensi dengan produk kami silahkan langsung saja hubungi call center kami di 0852 262626 55 lewat sms, tlp, maupun whatsapp.



Apa itu Eksim: Gejala, Penyebab, Diagnosis, dan Cara Mengobati
Definisi dan Kesimpulan
Eksim yaitu kelainan kulit dengan ciri peradangan atau bengkak, kemerahan, dan rasa gatal. Meskipun tak menular, kelainan ini menyebabkan rasa tak nyaman pada komponen kulit yang terkena. Eksim biasanya terjadi pada masa kanak-kanak, contohnya pada bayi dan buah hati umur muda. Pada awitannya, komponen-komponen kulit tertentu akan memerah, teriritasi, kering, dan bersisik. Sebagian kasus eksim malahan dapat menyebabkan pembentukan lepuh yang nantinya akan mengeluarkan air. Pengeluaran air ini merupakan indikasi bahwa eksim sudah menjadi infeksi. Eksim (Eczema) juga diketahui sebagai dermatitis.
Penyebab Eksim
Para pakar percaya bahwa penyebab eksim yaitu ketidakmampuan kulit dalam melaksanakan pembetulan terhadap kerusakan sehingga kulit menjadi rawan kepada kuman dan bakteri. Mereka mengucapkan bahwa ketidakmampuan ini disebabkan oleh mutasi pada sebuah gen bernama filaggrin. Untuk menjalankan perbaikan terhadap kerusakan, kulit memerlukan sepasang filaggrin sementara orang-orang dengan eksim hanya memiliki satu filaggrin.
Dermatitis juga dihubungkan dengan respons imun yang terlalu aktif kepada suatu iritan. Gejala pada eksim yaitu reaksi tubuh kepada suatu iritasi sehingga memunculkan kekambuhan dan ruam. Eksim juga biasanya terjadi pada keluarga dengan riwayat asma dan alergi.
Meskipun penyebabnya belum bisa dipastikan, ada sebagian unsur risiko yang dapat memicu eksim, yakni:
  1. Stress
  2. Rasa panas dan peluh berlebih
  3. Rasa dingin dan iklim kering
  4. Kulit kering
  5. Kontak dengan bahan-bahan kasar dan iritan seperti sabun dan kain sintetis
  6. Demam atau infeksi saluran napas atas

Gejala dan Ragam Eksim
Eksim bisa menyerang wajah, leher, siku, pergelangan tangan, tempat kelamin, lutut, dan pergelangan kaki. Di mana malahan tempat kulit yang terserang, ciri utama kelainan ini ialah rasa gatal. Kadang-kadang rasa gatal dapat timbul malahan sebelum ada ruam. Tempat kulit yang terserang akan nampak kering, tebal, atau bersisik. Pada awalnya, ruam akan berwarna merah kemudian akan berubah menjadi kecokelatan. Lepuh dapat terjadi ketika ruam hal yang demikian terkena infeksi. Sesudah berair, lepuh tersebut akan berubah menjadi koreng dan kupasan kulit.
Eksim adalah istilah awam untuk menyebut beraneka jenis dermatitis. Jenis-macam dermatitis yaitu:
  • Dermatitis Atopik - Dermatitis atopik yakni jenis eksim yang paling kerap dijumpai melainkan juga yang paling parah dan kronik. Ciri dermatitis atopik yakni kulit kering dan bersisik. Kelainan ini umumnya terjadi pada masa kanak-kanak dan pada umumnya menyerang bagian dalam siku, bagian belakang lutut, leher, dan wajah.
  • Eksim Tangan - Yakni variasi eksim yang hanya menyerang tangan.
  • Dermatitis Kontak - Kelainan ini terjadi saat kulit terkena suatu zat atau iritan.
  • Dermatitis Seboroik - Dermatitis seboroik yaitu kelainan yang biasanya terjadi pada bagian kulit kepala, di mana ruamnya kelihatan seperti ketombe dengan inflamasi.
  • Eksim Dishidrotik - Dermatitis jenis ini menimbulkan lepuh pada jari tangan, telapak tangan, dan telapak kaki.
  • Dermatitis Statis - Dermatitis statis juga diketahui dengan sebutan dermatitis vena sebab menyerang vena pada kaki komponen bawah.
  • Dermatitis Nummular - Dermatitis nummular juga dikenal sebagai eksim discoid sebab formatnya yang menyerupai koin pada kulit.

Diagnosis dan Tatalaksana Eksim
Diagnosis eksim dapat dijalankan oleh dokter buah hati, dokter kulit, atau dokter awam/ dokter keluarga. Pada lazimnya tidak ada uji diagnostik atau klinik yang pasti untuk mendiagnosis kelainan ini. Tetapi cuma dengan memperhatikan gejala (ruam) dan menanyakan sebagian pertanyaan, umumnya seorang dokter bisa membuat diagnosis eksim. Setelah itu, umumnya dokter akan melaksanakan uji alergi untuk mengenal pemicu atau iritan apa yang wajib dihindari di kemudian hari.
Kini masih belum ada pengobatan yang pasti untuk mengobati eksim, tetapi sebenarnya eksim dapat dikendalikan dan dipegang. Tujuan utama pengobatan eksim yakni untuk meredakan, meringankan, dan mencegah rasa gatal guna mencegah infeksi lebih lanjut. Karena eksim menyebabkan kulit kering, bersisik, dan gatal, karenanya umumnya direkomendasikan pemberian obat dalam format krim dan losion. Kompres berair juga dapat diterapkan untuk meringankan rasa gatal.
Krim-krim yang dijual di pasaran, misalnya salep dan krim berisi hidrokortison (1%) atau kortikosteroid lazimnya diresepkan untuk mengurangi peradangan. Inhibitor kalsineurin topical non-steroid juga dapat diaplikasikan untuk meringankan inflamasi. Pada daerah yang terkena eksim, disarankan memakai antibiotik ragam topikal atau antibiotik minum. Untuk meringankan rasa gatal umumnya dianjurkan penggunaan anti-histamin.
Untuk kasus dermatitis parah biasanya diberi pengobatan tar seperti fototerapi ultraviolet dan penekan metode imun seperti siklosporin. Pilihan lain yang dapat dipilih yaitu pengobatan menggunakan psikodermatologi, ialah cabang ilmu baru di dermatologi sebagai pendekatan opsi kepada penyakit kulit menerapkan teknik psikologi seperti relaksasi dan hipnosis.
Pengendalian Eksim
Sekiranya mengidap eksim, sebaiknya Anda melakukan perawatan kulit dengan benar. Penting bagi Anda untuk menjaga kulit tetap lembab dan memeriksakan diri ke dokter untuk mencari tahu pemicu eksim agar bisa dicegah di kemudian hari. Berikut ini sebagian tips tambahan untuk memegang dan menyelesaikan pengaruh eksim terhadap kehidupan Anda sehari-hari:
  • Jangan mandi menggunakan air panas
  • Cegah perubahan suhu atau kelembaban yang mendadak atau ekstrem
  • Kurangi stres
  • Selalu gunakan sabun dan sampo hipoalergenik dan jangan gunakan sabun dengan bahan-bahan kasar
  • Setelah selesai mandi, keringkan tubuh dengan menekan-nekankan handuk ke kulit perlahan-lahan (jangan menggosokkan handuk)
  • Jangan memanaskan atau mendinginkan kulit berlebihan
  • Pakai cuma bahan-bahan lembut (100%) dan jangan pakai poliester, bahan dari bulu domba, atau bahan dari akrilik.
  • Pakai sarung tangan pelindung dikala meraba detergen atau bahan kimia
  • Waspada kepada makanan dan alergen yang bisa memicu kekambuhan eksim
  • Jangan menggunakan produk kecantikan yang beraroma
  • Waspadai penggunaan kosmetik malah kalau kosmetik tersebut hipoalergen sebab tetap dapat memicu eksim
  • Senantiasa bawa krim dan salep Anda sebab eksim bisa muncul tiba-tiba

Dermatitis memang bisa mengganggu kenyamanan hidup Anda, tapi kelainan tersebut dapat dipegang dan dipegang dengan kewaspadaan dan perawatan yang bagus.

Demikian adalah bacaan tentang Nama Obat Eksim Kering Di Apotik yg dapat saya tuliskan utk Bapak/ Ibu semua. Semoga kutipan tersebut bermanfaat dan dapat menambah ilmu utk Bapak/ Ibu semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar